TENTANG TATA CARA ORDER



1. Bagaimana cara order di Pelangi Outlet?
Kami hanya melayani fix order via sms di no (Icha 0856 4644 5577)

2. Saya sudah SMS tapi kok ga dibalas?
Pada dasarnya kami akan selalu membalas SMS dari anda mengenai apapun yang ingin anda tanyakan seperti stock yg ready,biaya pengiriman,alamat outlet,warna,harga,quantity dll.

3. Apakah saya bisa cancel order saya?
Cancel hanya diperbolehkan maximal 3 kali, setelah itu akun akan kita non aktifkan.

4. Kalau Ganti kurir atau tambah barang gmn?
Kalau masih ada stock silahkan bikin order lagi dan order lama anda akan kita anggap oper bukan cancel, tapi bila habis silahkan bikin order untuk barang tambahan saja dan ongkir akan kita hitung manual
 
5. Berapa minimal dan maksimal order?
Minimal order 1 seri (jumlah dan warna lihat keterangan), nominal seribu rupiah pun dilayani. Maximal 10 kg per order, bila lebih silahkan bikin order baru.

6. Apakah kami bisa memilih warna?
Untuk barang yang kami upload pada Web berikut Kami hanya menjual dalam jumlah seri sedangkan untuk barang yang ada pada album FB kami anda dapat membeli dengan warna yang anda inginkan.karena ada perbedaan harga antara pembelian grosir dan ecer.

7. Apakah anda menerima pembelian eceran?  

Untuk barang-barang yang kami upload di web ini kami menjual dengan seri/Grosir,dan apabila anda menginginkan untuk membeli secara ecer silahkan melihat barang yang ada di album Facebook kami.


8. Apakah anda menerima pejualan dengan sistem DROPSHIP? 

Ya. kami akan membantu anda untuk dapat mengirimkan langsung ke Customer anda dengan menginformasikan kepada kami via sms dengan keterangan nama penerima,alamat lengkap,dan no telp.kemudian kami akan menginformasikan biaya pengiriman Dropship kepada anda.

9. Apakah harga sudah termasuk ongkos kirim?
Harga barang belum termasuk ongkos kirim. dan kami akan menginformasikannya Via sms.

10. Apakah kami bisa datang ke tempat anda untuk memilih langsung? 
Tentu anda bisa datang ke Pelangi Outlet di (Jl. Blitar IV No 27 GKB - Gresik,Jatim) untuk dapat memilih langsung stock yang ready karena kami juga melayani penjualan secara Offline

11. Apa metode pembayaran yang tersedia? 
Anda dapat Langsung membayar di outlet kami atau via transfer ke Rekening BCA atau BRI

12. Bagaimana cara mengkonfirmasi pembayaran?
Konfirmasi pembayaran dapat dilakukan via SMS di No 0856 4644 5577

13. Mengapa order saya di-cancel?
- Lewat jatuh tempo (order tidak bayar dalam 2x24 jam)
- Akun anda telah di-non aktifkan karena sudah cancel 3 kali



14. Mengapa order saya belum diproses?

Kadang-kadang order yang masuk sangat banyak dan jumlah SDM kami terbatas sehingga apabila tidak selesai diproses hari ini akan diproses keesokan harinya.



TENTANG PENGIRIMAN 

 
1. Bisakah saya memakai kurir yang saya mau? 
Tidak, Kita hanya menyediakan kurir yang telah bekerjasama dengan kita. Pemilihan kurir ini telah melewati proses pengkajian yang panjang, baik itu dari Kualitas Jasa dan Harga yang murah.
 
2. Kurir apa yang bisa dipilih?
Kita sudah bekerjasama dengan 4 jenis pengiriman sbb:
KGP

PANDU LOGISTICS
TIKI dan JNE

Akan tetapi kami lebih mereferensikan anda melalui jasa kurir KGP (Kerta Gaya Pusaka) karena selain murah juga tepat waktu.



3. Saya sudah terima no resi pengiriman, tapi barang saya sampai sekarang kok belum nyampai?

Silahkan langsung menghubungi jasa expedisi yang anda pakai terdekat di kota anda. Semua persh expedisi sudah mempunyai mekanisme baku untuk tracking pengiriman barang. Alamat dan no telf yg bisa dihubungi bisa dilihat di web site mereka yg ada di tampilkan di pelangioutlet.com



4. Saya kan belinya dari Pelangi Outlet kenapa saya yang harus cek ke expedisi?

Kita menjual barang saja. Pemilihan expedisi kita serahkan ke reseller sesuai dengan yang diinginkan. Dan karena ongkir bersifat uang titipan dari reseller yang harus diberikan sepenuhnya ke expedisi maka tanggung jawab pengiriman mutlak di tangan di expedisi.



5. Kok barangnya ga dianterin sampai rumah? knp saya harus ambil sendiri di kantor expedisinya?

Keadaan ini terjadi jika:

- Ongkir yang dibayarkan hanya sampai ke kota saja tetapi alamat yang dituju berada di luar jangkauan kantor perwakilan.

- Barang sudah diantar tetapi tidak ada orang di rumah.
Untuk permasalahn berikut kami juga akan membantu anda semaksimal mungkin.



TENTANG BARANG CACAT, RETUR, DAN REFUND



1. Apakah barang bisa di retur bila tidak laku?

Tidak.Mohon maaf kami tidak dapat melayani retur



2. Barangnya kok ga sesuai sengan harapan, boleh retur?

Tidak, pangsa pasar kita sangat variatif dan barang yang kita sediakan juga bervariatif, ada yang ori maupun kw. Mohon diperhatikan harga yang tertera. Sangatlah tidak bijak bila membeli yang murah dengan harapan akan mendapat barang ori. Penjelasan kualitas barang ori akan kita sampaikan semaximal mungkin di keterangan.



3. Barangnya kok ada yang cacat gmn nih? saya tidak mau dikasih barang rusak spt ini. 

Kami menerima retur kalau ada barang rusak. Info rusak hanya bisa kami terima maximal 1 hari dr penerimaan barang. Lebih dari 1 hari retur tidak akan kami terima. Refund akan langsung ditransferkan setelah barang kami terima dan telah kita verifikasi. Setiap retur akan dihitung sebagai cancel.



4. Apakah anda tidak memeriksa semua barang sebelum dikirim? Trs jika ada cacat, siapa yang bayar ongkos kirim?

Tidak, karena volume barang kami sangat besar, kami hanya memeriksa secara random. Jika anda ingin barang anda diperiksa sebelum dikirimkan ada biaya tambahan Rp 1,000 per baju. Jika barang telah kami periksa dan ternyata masih ada cacat maka ongkos kirim barang cacat kami yang bayar. Jika anda memilih tidak menggunakan service cek barang cacat sebelum pengiriman, ongkos kirim barang cacat dibayar oleh anda. 



5. Bagaimana bila ada kelebihan transfer karena stock habis, gabung ongkir, salah hitung, dsb

- Uang akan segera kita refund ke rekening bank dari daftar bank yang kita punya dan hanya bila lebih dari batas minimal transfer bank tsb.
- Bila jumlahnya lebih kecil batas minimal transfer bank yang kita punya, uang akan dijadikan deposit berupa voucher dengan nilai yang sama dan berlaku s/d 1 minggu sejak tanggal diberikan.
>